RSS

Orang Buruk Rupa Beristri Cantik

05 Jun

Membaca cerita ini saya tidak tahu apakah harus tertawa, diam merenung dan berpikir klo masuk akal juga, atau malah tokoh dalam cerita ini tidak ikhlas sebetulnya. Mungkin tanggapan pembaca malah berbeda dengan saya. Singkat cerita:

Pada suatu hari”Imran bin Hathan” menemui istrinya. Imran adalah orang yang buruk rupa, kecil, dan pendek. Sementara itu istrinya sangat cantik. Ketika ia memandangi istrinya, semakin terasa kecantikan parasnya sehingga ia tidak mampu menahan untuk terus memandanginya. Istri Imran bertanya “Ada apa denganmu memandang terus?” Imran berkata,”Alhamdullilah, demi Allah engkau sungguh cantik“. Istri Imran berkata, “Berbahagialah engkau sebab saya dan dirimu akan masuk surga!“. Imran bertanya, “Dari mana kamu tahu bahwa kita akan masuk surga?” .Istrinya berkata, “Engkau kan dianugerahi orang sepertiku (wanita cantik) sehingga engkau bersyukur. Sedangkan saya diberikan cobaan mendapatkanmu dan saya bersabar. Orang sabar dan bersyukur akan masuk surga kan?

 
Leave a comment

Posted by on June 5, 2011 in Religi

 

Leave a Reply

 
