RSS

Monthly Archives: May 2011

Emulator PS1

Hmmm, gara2 banyak ngelamun tiba2 saja lamunan ane balik ke masa kecil. Dulu waktu ane kelas 5 SD game PS1 sedang booming2 nya hingga ane minta ama orang tua suruh dibeliin. Eee g nyangka waktu cepet berlalu game PS1 kini mulai hilang. Tapi kenangan akan jenis2 gamenya bikin gw kangen maininnya, kayak Harvest Moon, Digimon World, Winning Eleven 3 dan 4, serta masih banyak lagi.

Karena ane lagi baik hati, nie wa kasih link downloadnya, klik disini.

File di atas udah ane sertain memory cardnya, tinggal kalian cari sendiri CD gamesnya. Biasanya formatnya .img dan .bin (umumnya sih). Kelemahannya emulatornya menurut ane cuma 1 yaitu hanya bisa dipake untuk mode windows jadi g bisa full screen.

Cara makenya gampang:

  1. Buka icon gambar PS1
  2. Ketika masuk pilih file >>insert CD Image
  3. Dan mainkan

Mungkin sekian dulu. Semoga dapat menyembuhkan rasa rindu gamer PS1.

 
Leave a comment

Posted by on May 21, 2011 in Wajib d Coba

 

Cara Pasang Pemutar Musik di Blog

Gara2 hati ane belum stabil (haish kek ababil jadinya) bawaannya pengen dengerin lagu. Trus waktu buka-buka blog sendiri malah kepikiran gimana caranya muter musik secara otomatis di blog.

Setelah hampir berkutat kurang lebih selama 45 menit (maklum banyak yang susah buat dpraktekin dan banyak blog yg njebak, di klik malah looping molo g langsung ke artikelnya). Dah g usah lama-lama ikuti langkah di bawah ini:

  1. Kunjungi dulu situ ini buat cari-cari lagu http://soundcloud.com/
  2. Nah ketik aja nama lagu di kolom Search
  3. Setelah itu coba satu-satu mana yang menurut kalian cocok, habis itu klik tulisan share yang terdapat di atas tombol play
  4. Pilih mau di tampilin di mana, banyak pilihan khn
  5. Klo u klik wordpress, maka pada kotak Share to WordPress.com pilih  customize your player
  6. Pilih yang standard aja, gratis soalnya, trus atur sendiri mau kek apa tampilannya
  7. Klo buat di wordpress copas kode yang ada di On wordpress.com? Copy, trus paste ke widget wordpress kalian trus simpan

Nah mungkin sekian dulu, cuma berbagi sebuah informasi yang didapat dari pengalaman. Semoga bermanfaat.

kredit:http://trezdaniel.blogspot.com

 
10 Comments

Posted by on May 15, 2011 in Wajib d Coba