RSS

Wakil Iblis yg Patut Muslim Waspadai

20 Jul

Iblis mempunyai wakil-wakil, lima diantaranya wajib kita waspadai yaitu

  1. bernama Tsabar. Dia selalu mendatangi orang yang sedang kesusahan atau tertimpa musibah, baik kematian anak atau kerabat, dan lain2. Kemudian ia melancarkan bisikannya dan menyatakan permusuhannya kepada Allah. diucapkannya melalui mulut orang yang tertimpa musibah itu, keluh-kesah, dan caci-maki terhadap ketentuan Allah.
  2. bernama Daasim. Setan ini selalu berusaha dg sekuat tenaga mencerai-beraikan ikatan perkawinan, mengobarkan rasa benci satu sama lain di kalangan suami isteri. Dia adalah anak kesayangan Iblis di seantero kerajaannya yg sangat besar.
  3. bernama Al-A’war. Dia adalah spesialis dalam urusan mempermudah terjadinya perzinaan. Anak-anaknya menjadikan indah bagian bawah wanita masa kini.
  4. bernama Maswath. Ia spesialis dalam menciptakan kebohongan besar maupun kecil. Bahkan kejahatan yang ia dan anak-anaknya lakukan sampai pada tingkat memperlihatkan diri dalam bentuk seseorang yang duduk dalam suatu pertemuan yang diselenggarakan oleh manusia, lalu menyebarkan kebohongan yang pada gilirannya disebarkan pula oleh manusia.
  5. bernama Zalnabuur. Setan yang satu ini bergentayangan di pasar-pasar di seluruh penjuru dunia. Merekalah yang mengobarkan pertengkaran, caci-maki, perselisihan dan bunuh-membunuh antar sesama manusia.

Semoga sedikit penjelasan di atas dapat menambah wawasan agama Anda. Meskipun tulisan di atas saya kutip dari buku yg saya baca.

 
Leave a comment

Posted by on July 20, 2010 in Religi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: